Contoh Banner

Kerjaan Orang Iseng Postingan Original Dilaporkan ke DMCA

Kerjaan Orang Iseng Postingan Original Dilaporkan ke DMCA
Kerjaan Orang Iseng Postingan Original Dilaporkan ke DMCA

Postingan kali ini merupakan catatan saya atas kejadian aneh bin ajaib karena tadi siang saya menerima pemberitahuan via blogger dan email tentang ada laporan bahwa salah satu artikel saya melanggar hak cipta, hal ini membuat saya sedikit terdengar aneh karena saya tidak merasa melakukan pelanggaran yang dimaksud.

Postingan tersebut termasuk catatan blogging saya tentang hasil editing template Kompi Flexible Non AMP menjadi valid AMP HTML. Lalu sumber pelanggaran hak cipta nya dari mana coba? Isi postingannya pun bisa dibilang tak berkualitas, maklum namanya catatan. Berikut isi keseluruhan dari postingan tersebut:


Postingan seperti itu dibilang melanggar hak cipta? Aneh !!!

Selain melalui dashboar blogger (gambar paling atas / thumbnail), saya juga menerima pemberitahuan melalui email. Cek screenshot berikut ini:


Hal ini saya tanyakan ke mas Adhy Suryadi (kompiajaib.com), dan ternyata beliau mengalami hal yang sama. Hehe, saya masih mending hanya pembeli template, la beliau kan empunya template Kompi Flexible.

Pesan Untuk Orang Iseng


Saya yakin bahwa anda seorang blogger karena jelas tidak mungkin seorang petani, buruh, koli yang bukan blogger bisa tahu hal seperti ini, dan yang pasti punya blog juga donk. Maka silahkan kelola blog anda dengan baik dan konsisten tanpa lirik sana-sini dan tak perlu memikirkan blog orang lain. Yang harus anda pikirkan bagaimana blog anda bisa memberikan manfaat untuk diri anda sendiri, terlebih untuk orang lain.

Buatlah blog anda naik setinggi langit melalui karya-karya yang dibutuhkan orang lain, menjadi terkenal seperti liputan6.com, dll. Karena apa yang anda lakukan ini tidak akan memberikan pengaruh apapun, tidak akan mendongkrak blog anda, tidak akan merubah hidup anda.

Jika ada postingan yang benar-benar melangggar hak cipta, cobalah untuk menghubungi admin terlebih dulu sebelum memberikan laporan ke DMCA.

Apa saya pernah berbuat salah kepada anda?
Saya juga tidak mengerti maksud dan tujuan anda, karena kita mungkin tak saling kenal, belum pernah bertatap muka. Oke jika menurut anda saya punya salah, saya minta maaf. Jika ada artikel yang kurang berkenan, saya sediakan halaman kontak untuk menghubungi saya.

Apa anda melakukan hal ini terhadap blog adsense?
Jika anda beragama Islam, anda pasti sudah paham bahwa rejeki itu sudah diatur oleh Allah SWT, dan tiap orang jelas tidak sama. Kita hidup hanya untuk berusaha memberikan manfaat kepada orang lain karena itu poin paling penting, yang lain hanya sarana pendukung saja.

Inti dari inti adalah berkaryalah sampai karya kita berguna untuk orang lain, karena kita hidup hanya sekali, kita hidup tidak sendiri. Maka rajin-rajinlah berusaha, perbanyaklah berdoa dan membaca istighfar, semoga kita semua diampuni oleh-Nya.
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya