Contoh Banner

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo
Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo - Hai semua pembaca yang budiman, disini saya ingin membagikan tips berdasarkan pengalaman sendiri tentang bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di layar beranda HP Oppo (demo ini menggunakan Oppo A5s).

Pertanyaan itu muncul berawal dari rasa penasaran saya karena ada aplikasi yang tidak ingin dibuka oleh anak saya yang masih duduk di bangku MI. Seperti aplikasi facebook, messenger, instagram dan lain-lain. Karena ketika aplikasi media sosial itu dibuka, dia bisa bikin status atau komentar dengan akun saya tentunya. Wah bisa berabe tuh.

Berdasarkan hal itulah akhirnya saya coba cari mungkin saja ada di pengaturan / setting. Walhasil ternyata ada tuh dan bisa saya terapkan sendiri.

Nah, bagi anda yang ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang anda inginkan, silahkan coba trik berikut ini :

Pertama; buka pengaturan dan klik keamanan seperti gambar berikut :

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Kedua; pilih Enkripsi Aplikasi


Ketiga; Silahkan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Disini anda akan diminta memasukkan beberapa angka yang mudah diingat karena angka inilah yang menjadi kunci pembuka nanti. Setelah itu, silahkan centang semua seperti pada gambar berikut :


Untuk membuka aplikasi tersebut, anda masuk ke menu panggilan. kemudian masukkan angka yang anda buat pada cara ketiga tadi.

Selesai, mudah bukan? Selamat mencoba...
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya