Contoh Banner

Libur Panjang, Blog Pendidikan Sepi Pengunjung

Libur Panjang, Blog Pendidikan Sepi Pengunjung
Libur Panjang, Blog Pendidikan Sepi Pengunjung

Saya memiliki satu blog kategori pendidikan, blog yang mengulas tentang seputar informasi pendidikan dan share file dokumen administrasi sekolah / madrasah serta perangkat pembelajaran. NomIfrod.com satu-satunya blog pendidikan yang saya kelola beberapa tahun terakhir ini.

Blog tersebut memiliki banyak pengunjung untuk hari normal, berbeda halnya ketika musim libur panjang. Saat liburan yang namanya blog pendidikan mengalami penurunan traffik yang cukup terasa, maklum banyak guru / operator sekolah pergi liburan. Dan secara otomatis penghasilan dari google adsense juga turun hingga 40 persen.

Meski begitu, alhamdulillah saya masih semangat mengelola blog tersebut karena ketika liburan usai, traffik naik lagi dan normal lagi.

Tetap semangat membagikan contoh-contoh format perangkat pendidikan dengan harapan bisa sedikit membantu kebutuhan para guru dan operator sekolah. Tetap semangat memberikan kontribusi di dunia pendidikan melalui dunia maya. Tetap semangat memberikan informasi terbaru dari kementerian agama atau kemendikbud, dari tingkat pusat sampai kabupaten / kota.

Sebagaimana judul diatas, bahwa bisa jadi blog pendidikan yang lain tetap normal seperti hari efektif. Hal ini hanya yang saya rasakan terhadap blog saya ya.

Cukup mungkin ya tak perlu banyak-banyak, namanya juga status seperti media sosial. Semoga bermanfaat...
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya