Contoh Banner

Set Chrome As Your Default Browser On Oppo A5s

Set Chrome As Your Default Browser On Oppo A5s
Set Chrome As Your Default Browser On Oppo A5s

Set Chrome As Your Default Browser On Oppo A5s - Hai semuanya semoga sehat ya. Postingan ini berdasarkan pengalaman pribadi saat saya membeli HP Oppo A5s, setiap mengklik link dari pihak ketiga (misalnya aplikasi WhatApp) selalu terbuka dengan browser default system HP tersebut, tapi saya lebih nyaman dengan Chrome.

Akhirnya saya googling untuk mencari tutorial yang mengulas tentang hal bagaimana supaya default browser di HP saya berubah menjadi Chrome. Namun tutorial yang ada hanya secara umum di HP Android, sedangkan tiap HP tidak sama. Lalu saya otak-atik sendiri HP tersebut dan berhasil.

Karena itulah saya ingin ikut berbagi kepada anda yang mungkin memiliki permasalahan yang sama dengan saya. Untuk diketahui bahwa tutorial ini menggunakan HP Oppo A5s, mungkin bisa juga untuk HP Oppo yang lain. Caranya mudah sekali, hanya cukup 5 langkah mudah merubah browser default system menjadi Chrome default browser, sehingga ketika kita membuka link dari pihak ketiga akan langsung otomatis terbuka melalui Chrome. Berikut caranya:

1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan / Setting
2. Klik Aplikasi Manajemen / Application Management

3. paling atas klik Aplikasi Bawaan / Default Application

4. klik Peramban / Browser

5. Lalu pilih Chrome

Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya