Contoh Banner

Ini Alasan Saya Tetap Setia Menggunakan HP Xiaomi

Ini Alasan Saya Tetap Setia Menggunakan HP Xiaomi
Ini Alasan Saya Tetap Setia Menggunakan HP Xiaomi

Ini Alasan Saya Tetap Setia Menggunakan HP Xiaomi - Anggap saja postingan ini seperti update status di media sosial. Sejak musim demam android saya sering ganti HP dari merk satu ke yang lain dengan alasan yang simpel seperti sekedar coba-coba / menjajal merk yang lain dan sebagainya hingga akhirnya saya kecantol dengan merk Xiaomi.

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok.

Xiaomi termasuk distributor smartphone terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Saat ini Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia diikuti oleh Lenovo dan LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima. Samsung masih tetap diurutan pertama meskipun produksinya menurun, dan diikuti Apple di urutan kedua.

Nah kembali lagi ke judul postingan ini tentang alasan kenapa saya masih menggunakan HP Xiaomi? Saya juga pernah gonta-ganti menggunakan HP merk lain, tapi tak lama saya ganti ke xiaomi lagi yang terbaru seperti xiaomi note 3 pro, note 4, note 4x, dan sekarang pake redmi 5 plus. Berikut alasan saya menggunakan HP Xiaomi:

Spesifikasi bagus harga terjangkau


Dari awal xiaomi selalu mengusung spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya untuk spesifikasi xiaomi note 7 yang baru dirilis saya cek di toko online harganya hanya kisaran 2-3 jutaan, widiiihhhh.... biasanya untuk merk lain spek seperti itu bisa sampai harga 4-5 jutaan. Saya rasa xiaomi sudah bagus dengan design yang keren untuk kita gunakan keperluan sehari-hari seperti internetan, main game, chat media sosial dan sebagainya.

Jadi untuk design dan spesifikasi, xiaomi tak kalah dengan yang lain. Hanya yang paling menonjol adalah harga yang sangat terjangkau untuk kalangan bawah dan menengah.

Sedikit Aplikasi Bawaan Sistem


Biasanya aplikasi bawaan untuk hp selain xiaomi sangat banyak sehingga banyak aplikasi yang tidak digunakan karena tidak dibutuhkan oleh pengguna. Seperti aplikasi media sosial yang sudah lengkap dari A sampai Z ada semua, tapi yang digunakan hanya 1 atau 2 saja seperti whatsaap dan facebook.

Nah untuk hp xiaomi, aplikasi bawaan sistem sangat sedikit sehingga pengguna seperti saya ini bisa mengatur aplikasi apa saja yang kurang yang memang saya butuhkan tinggal download saja di google play store atau mi app. Sehingga tidak terlalu banya aplikasi yang nganggur karena tidak dibutuhkan oleh si pengguna.

Namun tentu saja selain memiliki kelebihan, xiaomi juga punya kekurangan sebagaimana hp yang lain. Anda bisa googling mencari referensi tentang kelebihan dan kekurangan hp xiaomi, sudah banyak yang mengulas.

Selebihnya tinggal kembali ke pribadi masing-masing ingin hp yang mana dengan harga yang terjangkau dan sesuai kebutuhan tentunya. Karena percuma kita beli hp sampe harga 5 jutaan misalnya tapi hanya digunakan nelpon dan sms atau wa saja. Seperti pada postingan saya sebelumnya tentang membeli hp sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa postingan ini bukan untuk mempengaruhi atau menjelekkan yang lain, saya hanya sekedar berbagi pengalaman yang mungkin tidak sama dengan anda. Semoga bermanfaat...
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya