Contoh Banner

Cerita Membuat Wedang Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cerita Membuat Wedang Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Cerita Membuat Wedang Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah manggis, buah ini sudah tak asing lagi kita dengar karena beberapa tahun terakhir terungkap khasiat / manfaat kulit manggis yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia, sehingga membuat buah yang satu ini lebih populer dari yang lain. Sehingga saat ini sudah banyak ulasan tentang cara mengolah kulit manggis dengan benar, cara membuat wedang kulit manggis, dan sebagainya

Saya sendiri mengetahui manfaat kulit manggis ini kira-kira 2 tahun yang lalu (2016) saat tak sengaja nonton acara televisi yang di sponsori oleh produk dari ekstrak kulit manggis yang berkhasiat untuk kecantikan seperti untuk memperlambat proses penuaan dini karena kandungan vitamin E yang banyak sehingga mampu memenuhi kebutuhan vitamin E pada kulit. Kulit manggis juga mengandung anti bakteri sehingga bakteri yang menyebabkan komedo, flek hitam dan jerawat akan dibasmi oleh rebusan kulit manggis ini dengan catatan pemakainan secara rutin.

Dari situlah rasa penasaran saya mulai berkunang-kunang hingga akhirnya rasa penasaran itu terobati karena sering munculnya iklan di TV, talk show kesehatan dan lainnya yang mengulas tentang manfaat kulit manggis ini.

Sejak itu, setiap membeli buah manggis selalu saya rebus kulitnya untuk diminum sebagai obat alami / jamu tradisional. Awalnya saya minum apa adanya meski rasanya agak sepat, semakin banyak ya semakin sepat bahkan hampir terasa pahit.

Untuk menghilangkan atau mengurangi rasa sepat kulit manggis, biasanya saya tambahkan gula atau madu, ada juga yang bilang dengan cara dikeringkan. Entahlah, jika dikeringkan apa tidak mengurangi khasiat dari kandungan vitamin yang ada. Karena saya tidak tahu pasti, jadi saya lebih suka merebus kulit manggis yang masih segar daripada dikeringkan.

Yang membuat saya semangat untuk mengkonsumsi air rebusannya karena ternyata kulit manggis ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Diantaranya:

  1. Mengurangi resiko terkena serangan penyakit diare
  2. Dapat meredam radikal bebas secara kuat
  3. Mencegah dan mengobati asma
  4. Menurunkan pembengkakan saat menstruasi
  5. Mencegah terjadinya tumor
  6. Menyembuhkan luka tenggorokan
  7. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  8. Mencegah penyakit borok atau bisul
  9. Untuk mengatasi keracunan makanan
  10. Mencegah penyakit kanker
  11. Membantu penyembuhan sariawan
  12. Mencegah penyakit amandel
  13. Mengobati diabetes
  14. Mencegah dari berbagai serangan penyakit
  15. Menghambat pemicu radang

Dari cerita ini bukan berarti saya membeli buah manggis setiap hari lo, kadang juga saat bertamu kerumah teman atau tetangga dan disuguhi manggis kulitnya saya bawa pulang. Lumayan air rebusan kulit manggis bisa sebagai pengganti teh atau kopi dirumah.

Hmmm... itu cerita saya, bagaimana dengan anda?
Sekian terima kasih semoga bermanfaat...
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya