Contoh Banner

Tahukah Anda Bagaimana Katak Bernyanyi?

Tahukah Anda Bagaimana Katak Bernyanyi?
Tahukah Anda Bagaimana Katak Bernyanyi?

Tahukah Anda Bagaimana Katak Bernyanyi?. Berbeda dengan manusia, katak tidak membuka mulutnya ketika bersuara atau bernyanyi. Katak meniupkan udara melalui lubang hidungnya.

Katak air membentuk gelembung suara pada kedua pipinya. Katak lompat dan katak rumput mengeluarkan suara dari tenggorokannya.

Nada-nada yang dihasilkan mirip dengan suara balon yang digesek-gesek dengan jari tangan. Pada malam hari katak air biasanya mengeluarkan suara "wak-wak-wak". Kadang-kadang katak ini mengeluarkan suara "wek-wek-wek" yang erus menerus berulang.

Berbeda dengan kedua katak tadi, katak rumput hanya mengeluarkan suara mengeram yang terdengar perlahan. Katak lompat lebih lebih keras mengeluarkan suara "wek-wek-wek". Dengan suara lantangnya katak ini biasanya bersembunyi ditempat yang rimbun disekitar daerah-daerah perairan.
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya