Contoh Banner

Kesan Pertama Nge-Grab

Kesan Pertama Nge-Grab
Kesan Pertama Nge-Grab

Hai semuanya senang bisa menyapa anda semua semoga saja sehat untuk bisa beraktivitas sehari-hari. Seperti kita tahu bahwa saat ini ojek online sudah menyebar di mana-mana mulai dari kota sampai ke pelosok desa. Keberadaan ojek online sangat membantu orang seperti saya yang tidak paham jalan atau rute.

Karena itu postingan ini merupakan catatan saya sebagai pengalaman pertama menggunakan jasa ojek online. Saya bilang bahwa ini merupakan pengalaman pertama karena saat ini saya berada di kota tepatnya di kota Malang sehingga keberadaan ojek online sangat membantu saya jika ingin jalan-jalan atau mau pergi ke mana tinggal membuka satu aplikasi yang ada kemudian dijemput di lokasi oleh pengemudi ojek online tersebut.

Rute yang biasa saya jalani itu dari arah Arjosari menuju ke Jalan Gajayana atau sebaliknya, kadang-kadang langsung menuju ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, kadang ya sekedar jalan-jalan ke alun-alun atau mencari tempat-tempat yang belum pernah saya datangi untuk mengisi kekosongan waktu atau refreshing.

Untuk kesan, saya merasa terbantu dan alhamdulillah yang menjemput saya ramah, baik, sopan dan komunikatif banget.

Untuk pengalaman pahit yang saya rasakan itu karena saya tidak tahu bahwa di tempat tersebut termasuk zona merah untuk penjemputan ojek online. Jadi ketika saya turun dari bis di pintu masuk terminal arjosari saya langsung pesan penjemputan di aplikasi dan kemudian pihak pengemudi mengirimkan pesan kepada saya bahwa dia tidak bisa menjemput di lokasi tersebut karena termasuk zona merah untuk menjemput penumpang, berbeda ketika hanya menurunkan dan itu boleh katanya.

Menurut saya seharusnya di aplikasi tersebut ada pemberitahuan melalui sistem bahwa di mana saja lokasi yang tidak boleh menjemput penumpang, meski begitu saya masih maklum mungkin zona merah tersebut hanya tertentu pada komunitas di kabupaten atau kota masing-masing dan tentunya tidak sama dengan kabupaten atau daerah yang lain. Jadi intinya pengalaman pahit tersebut bukan semata-mata kesalahan perusahaan tapi karena ketidaktahuan saya tentang lokasi-lokasi yang boleh menjemput menjemput penumpang.

Lalu kenapa harus menggunakan jasa Grab kenapa bukan yang lain? Mudah saja, karena saya berada didaerah yang lebih banyak Grab daripada yang lain. Selain motor ada juga mobil jika kita mau jalan bersama teman, dan bisa juga untuk jasa pengantaran barang atau paket dan masih banyak lagi.

Saran saya; jika anda menggunakan jasa Grab atau ojek online yang lain, biasakan memberikan bintang dan kesan kepada pengemudi karena dengan begitu berarti kita ikut membantu mereka dengan memberikan rating melalui aplikasi yang ada, dan juga membantu calon penumpang memilih calon pengemudinya.

Oke itu saja catatan saya, semoga bermanfaat...

Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya