Contoh Banner

Cara Mudah Membuat dan Mempercantik Gambar Blog Dengan MS Power Point

Cara Mudah Membuat dan Mempercantik Gambar Blog Dengan MS Power Point
Cara Mudah Membuat dan Mempercantik Gambar Blog Dengan MS Power Point

Cara Mudah Membuat dan Mempercantik Gambar Blog Dengan MS Power Point. Gambar pada setiap postingan blog bisa dikatakan wajib ada karena selain untuk mempercantik tampilan, juga menurut sebagian master bahwa gambar postingan blog termasuk salah satu trik / cara meningkatkan SEO blog itu sendiri.

Jika blog kita menayangkan iklan adsense, sebaiknya gunakan gambar buatan sendiri, jika bisa membuat gambar sendiri, solusinya gunakan gambar yang tidak berhak-cipta seperti dari pixabay.com, untuk antisipasi jika dikemudian hari si pemilik gambar melapor ke google.

Saya sendiri biasa membuat gambar blog menggunakan microsoft office power point meski kebanyakan orang menggunakan photoshof atau membuat gambar secara online. Saya menggunakan power point karena menurut saya lebih mudah dan gampang, kemudian hasilnya tinggal kita screenshot lalu pastekan ke photoshof. Kenapa gak langsung bikin di photoshof???

Jika anda ingin langsung membuat gambar di photoshof ya silahkan. Untuk saya pribadi, photoshof digunakan hanya untuk crop dan resize gambar saja untuk mempercepat loading blog juga (gambar diatas itu juga hasilnya). Karena gambar termasuk berpengaruh terhadap loading blog, maka saya selalu membuat gambar dengan ukuran dibawah 100 kb.

Untuk lebih jelasnya bagaimana saya membuat gambar, dibawah ini saya sediakan videonya. Namun sebelumnya mohon maaf jika video buatan saya masih seadanya, mengingat saya tidak ahli dalam videoghrafy.

Silahkan simak videonya dengan mengklik tombol dibawah ini:


Bagaimana mudah bukan? itu hanya referensi saja, untuk pengembangnya bisa anda coba sendiri dan saya yakin anda pasti bisa!!! Semoga bermanfaat...
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya