Contoh Banner

Ajaib Campuran Pinang Muda Daun Sirih dan Jahe Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ajaib Campuran Pinang Muda Daun Sirih dan Jahe Bermanfaat Untuk Kesehatan
Ajaib Campuran Pinang Muda Daun Sirih dan Jahe Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ajaib Campuran Biji Pinang Daun Sirih dan Jahe Bermanfaat Untuk Kesehatan. Berawal dari kaki yang keseleo kemarin, dan badan yang terasa pegel-pegel karena aktifitas yang menguras tenaga saya, akhirnya saya berinisiatif untuk memanggil teman saya yang ahli pijat. Dan sudah menjadi kebiasaan setiap dia memijat orang-orang selalu membawa jamu andalan yang dibuat sendiri resep dari orangtuanya dulu untuk mengobati dan mengatasi sakit pegal linu secara alami.

Karena penasaran akhirnya saya bertanya kepadanya tentang resep jamu yang dibawanya. Ternyata jamu atau obat tradisional yang satu ini menurutnya tidak hanya untuk mengobati pegal linu, tapi juga untuk menyegarkan badan yang lemas setelah sakit atau begadang. Wah ini cocok untuk saya yang sering begadang jika ada pekerjaan sekolah yang sedang menumpuk.

Karena saya merasa enakan setelah keesokan harinya, maka saya memesan untuk dibuatkan dalam botol besar yang ingin saya simpan di lemari es kesayangan saya.

Bahan dari ramuan tradisional untuk pegal linu ini ternyata mudah sekali yang saya yakin anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri dirumah. Yakni 11 lembar daun sirih, 3 biji pinang muda, 3 jahe ukuran sedang.

Mudah kan? Membuatnya pun cukup gampang, tinggal rebus semua bahan tersebut kedalam panci berisi air 1 liter hingga mendidih, lalu minum. Ups sebelum diminum, dinginkan dulu ya supaya tidak kolap mulutnya karena air mendidih.

Dari 3 bahan tersebut terdapat banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita

Manfaat rebusan daun sirih


  1. Menyembuhkan sakit asma
  2. Menyembuhkan radang tenggorokan
  3. Mengobati sakit dan iritasi pada mata
  4. Melancarkan haid
  5. Menghilangkan bau mulut
  6. Membersihkan rongga mulut
  7. Mengobati sariawan
  8. Mengobati demam berdarah

Manfaat biji buah pinang muda


  1. Mencegah pengeluaran darah berlebih
  2. Mengobati sakit pinggang
  3. Mengobati kudis
  4. Mengobati mata rabun
  5. Mengingkatkan gairah suami istri
  6. Mengobati luka pada kulit
  7. Mengobati cacingan
  8. Menguatkan gigi dan gusi

Manfaat jahe bagi kesehatan


  1. Melancarkan peredaran darah
  2. Mengobati dan mengatasi perut kembung
  3. Mengobati migran
  4. Mengobati dan mencegah deman dan batuk
  5. Mencegah perut buncit
  6. Menurunkan tekanan darah
  7. Menurunkan berat badan
  8. Mengobati sakit gigi
  9. Sebagai obat jerawat
  10. Mengobati mabuk perjalanan

Banyaknya manfaat dan khasiat rebusan daun sirih, biji pinang muda, dan jahe untuk kesehatan membuat saya yakin dengan ramuan tradisional teman saya untuk membantu menambah stamina supaya tubuh sehat dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari. Bagaimana dengan anda?
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya