Contoh Banner

Daging Tokek Bisa Jadi Penawar Sengatan Kalajengking

Daging Tokek Bisa Jadi Penawar Sengatan Kalajengking
Daging Tokek Bisa Jadi Penawar Sengatan Kalajengking

Daging Tokek Bisa Jadi Penawar Sengatan Kalajengking. Tokek adalah binatang reptilia yang memiiki kepala besar dan moncog berbentuk segi tiga. Badannya ditutupi sisik-sisik kecil berbentuk segi banyak. Secara keeluruhan, badannya berwarna abu-abu agak keputihan dengan bercak-bercak merah. Panjang badan termasuk ekor dapat mencapai kurang lebih 25 cm. Setengah dari panjang tersebut adalah bagian badan. Setiap kali bertelur induknya mengeluarkan 1-2 butir.

Binatang ini kebanyakan aktif di saat senja dan malam hari, meski suara panggilannya kadang terdengar di siang hari. Tokek tinggal di lubang-lubang pohon di hutan atau di rekahan batuan atau gua; namun sebagian jenisnya juga beradaptasi dengan lingkungan manusia. Tokek memburu aneka serangga dan invertebrata lain sebagai makanannya, walaupun juga tidak segan memangsa vertebrata lain yang lebih kecil ukurannya.

Ada sekitar 44 spesies atau jenis tokek di dunia, tapi bisa disimpulkan atau yang lebih dikenal ada tiga jenis yaitu tokek hutan, tokek batu dan tokek rumah. (ensiklopedi nasional edisi fauna)

Keistimewaan dan Khasiat Tokek


(Hayatul Hayawan)

  1. Darahnya berguna menumbuhkan rambut kepala yang rontok akibat sakit.
  2. Hatinya bisa dibuat mengobati sakit gigi geraham.
  3. Dagingnya bisa dibuat penawar sengatan kalajengking.

Tafsir Mimpi (Ta’thirul anam fi takbiril manam)
Dalam mimpi pertanda orang fasiq yang suka mengadu-ngadu.
Advertisement

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya